Cara Upload/Unggah Video ke Youtube

Diposkan oleh Annisyah devi on Wednesday 4 December 2013

youtube logo
Cara Upload/Unggah Video ke Youtube - Halo teman-teman, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit tips mengenai bagaimana cara mengunggah video ke situs Youtube. Tentu kalian semua sudah mengenal Youtube, salah satu situs web berbagi video milik Google. Youtube merupakan yang terbesar antara situs-situs sejenis lainnya, jadi tidak heran jika kita bisa menemukan jutaan video yang dapat kita tonton secara gratis.

Kamu juga bisa mengunggah video ke situs Youtube dengan gratis tentunya, video apapun itu selama konten yang dimuat dalam video tidak melanggar kebijakan Google. Keuntungan mengupload video di Youtube juga cukup banyak, contohnya kamu bisa menghasilkan uang lewat video tersebut atau jika kamu beruntung video yang kamu unggah bisa membuat kamu terkenal. Sudah banyak orang-orang menjadi terkenal karena berawal dari videonya di Youtube. Untuk mengunggah video, yang dibutuhkan hanyalah satu akun Google (di artikel ini saya anggap kalian telah memiliki akun Google). Berikut adalah langkah-langkah untuk mengupload video ke Youtube:

1. Login ke akun Google kamu dan masuk ke situs Youtube dan pilih menu Upload yang terletak di sebelah kotak pencarian.
2. Pilih video yang ingin kamu upload, atau kamu bisa memanfaatkan fitur Youtube yang memungkinkan kamu untuk membuat video berupa foto slideshow atau mengedit video.

unggah video

3. Tunggu beberapa saat sampai video selesai diunggah sambil mengisi judul, deskripsi, kategori, dan thumbnail video (opsional).
4. Selesai, kamu sudah berhasil mengunggah video ke Youtube. Kamu bisa menyebar luaskan video yang telah di upload melalui link yang sudah disediakan.

unggah video2

Mudah bukan cara upload video ke Youtube? Kamu juga bisa menghasilkan uang lewat video kamu melalui menu monetisasi yang disediakan Youtube, untuk caranya akan saya bahas di kesempatan yang lain.

Nah itu dulu artikel saya mengenai bagaimana cara mengunggah video ke Youtube, semoga bermanfaat bagi kalian semua.